Kolab Zona Literasi Bersama RBT Bagikan 190 Paket Takjil dan Sembako

WAKATOBI, Spiritsultra.Com – Komunitas di pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi terus bergerak aktif di masa pandemi viruz. Seperti halnya Komunitas Zona Literasi berkolaborasi bersama Ruang Baca Tomia (RBT).

Jelang 24 hari puasa Ramadhan 1441 Hijriyah, Komunitas Zona Literasi dan RBT membagikan 60 paket Takjil di empat posko covid-19, Kecamatan Tomia yakni, Desa Te’emoane, Waiti’i, Kollo Soha dan Waha.

Ketua Zona Literasi, Wiwin Lisfian (21) mengatakan, hasil dana dari kami volunteer selama patungan, alhamdulillah berhasil dikumpulkan sebanyak Rp.200.000 yang diperuntukkan setiap posko sebanyak lima kotak menu buka puasa dari total 60 paket yang kami salurkan di Kecamatan Tomia pada Minggu, 17 Mei 2020.

Komunitas Zona Literasi dan RBT bagi-bagi takjil di posko covid-19 di pulau Tomia. IST

“Dan selain kami bagikan ke posko, kami juga bagikan ke beberapa warga yang layak mendapatkan paket takjil,” tutur yang biasa disapa ian.

Di minggu terahir puasa Ramadhan, lanjut ian mengatakan, kami Kolab Komunitas membuat pamflet open donasi kepada masyarakat yang ingin menyisihkan rejekinya berupa menu buka puasa dan berupa uang tunai, ucapnya kepada spiritsultra.com.

Dari hasil open donasi yang kami infokan di media sosial seperti facebook, instagram dan whatsapp, alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp.1.521.000 dan dana sebanyak itu kami paketkan ke menu buka puasa sebanyak, 100 kotak untuk dibagi ke posko covid-19, Kamis 21 Mei 2020 dan pembagiannya juga, kami salurkan ke beberapa warga yang layak, terang warga Kelurahan Bahari itu.

Tim volunteer komunitas salurkan paket sembako kepada warga yang layak. Foto: La Ode/Spiritsultra.Com, Senin 1 Juni 2020.

“Pembagian takjil kami salurkan di Kecamatan Tomia Timur yakni, satu posko di Desa Timu, dua posko di Desa Dete, dua posko Desa Kulati, satu posko Wawotimu, Kahianga dan beberapa paket takjil menu buka puasa lainnya kami bagikan di desa Wakomba, Kecamatan Tomia,” bebernya.

Dari open donasi yang masih ada. Setelah lebaran, kami kembali bagi-bagi takjil kepada yang berpuasa Syawal dan alhamdulillah tersalur sebanyak 30 paket ke beberapa desa dan Kelurahan yang ada di pulau Tomia, yang juga kami paketkan dalam bentuk sembako kepada warga yang layak.

Kami sangat berterimakasih kepada para penyalur donasi dan juga teman-teman volunteer yang ada di komunitas telah bekerja sama dengan baik. Semoga amal ibadah yang kita lakukan memiliki nilai yang positif, baik di dunia maupun di akhirat nanti.

“Semoga kedepannya kami komunitas Zona Literasi kolaborasi bersama Ruang Baca Tomia (RBT) selalu mendapatkan kepercayaan untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif khususnya di Tomia yang harus saling menjaga solidaritas atau Po’asa-asa Pohamba-hamba demi terjalin terus rasa ke Sosialan atau Ponamisi kita bersama,” tutupnya.

Penulis: La Ode
Editor : Iyan

Tinggalkan Balasan